Laju Persib yang Kembali Terseok

Persib Bandung kembali mengalami kekalahan pada lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka pekan ke sembilan saat bertandang ke Stadion Patriot, Bekasi menghadapi tim yang memiliki tingkat disiplin tinggi, Bhayangkara FC.
Persib Bandung tertinggal oleh gol yang diciptakan oleh Paulo Sergio melalui skema cantik hasil assist dari Firtuoso pada menit ke 27. Paulo Sergio, rekan satu tim Cristiano Ronaldo di Sporting Lisbon menceploskan bola pada sentuhan pertamanya tanpa mampu dihalau penjaga gawang Persib, M. Natsir.
Persib sendiri tidak bermain buruk pada pertandingan kali ini walaupun tidak tampil dengan kekuatan utama sejak menit pertama.  Nama-nama besar seperti Michael Essien, Hariyono dan Shohei Matsunaga tidak bermain sejak menit pertama. Hal ini cukup menjadi pertanyaan juga tentang bagaimana pelatih Jajang Nurjaman (Janur) meracik strateginya. Namun nama-nama seperti Kim Kurniawan, Gian Zola, dan rising star Febri Hariadi tetap terlihat bersemangat dalam menggempur pertahanan  tim Bhayangkara yang tampil sangat disiplin dibawah komando Otavio Dutra.
Beberapa kali, Febri tampak kesulitan membongkar pertahanan dan tampak seperti tampil tidak dalam form terbaiknya. Masuknya Essien, Shohei Matsunaga dan Billy Bo tidak terlalu banyak membantu timnya. Hingganya petaka kembali datang di menit 82 dimana mantan pemain timnas U-19, Ilham Udin Armaiyn berhasil membobol kembali gawang M. Natsir setelah menerima umpan terobosan lambung dari pemain pengganti, Jajang Mulyana. Ilham menciptakan gol berkelas dengan hanya sekali kontrol dada dan meluncurkan tembakan keras yang memaksa M.Natsir memungut bola untuk kedua kalinya di pertandingan ini.
Pertandingan sempat terhenti pada menit ke 84 selama 15 menit karena penonton yang diindikasikan suporter Persib masuk ke lapangan. Hal ini membuat pemain Persib sibuk untuk menenangkan para Bobotoh agar tetap tenang.
Setelah kondisi kembali kondusif, wasit kembali melanjutkan pertandingan namun tidak ada gol tercipta hingga peluit akhir ditiupkan. Hasil ini membuat Persib turun ke peringkat 11 dan Bhayangkara FC naik ke posisi 7 klasemen sementara pekan ke 9, Liga 1 Gojek Traveloka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IOTC Mengadopsi Proposal Pengelolaan Rumpon Apung

Kantong Plastik oh Kantong Plastik..

Badan Hiu Dicampakkan Begitu Saja setelah Siripnya Dipotong